Kamis, 12 Mei 2016

Hidup Sehat Dalam Kehidupan Sehari-hari

Hidup Sehat Dalam Kehidupan Sehari hari

Apakah sobat sudah tahu bahwa hidup sehat sudah ada dalam kehidupan sehari hari...? Kesehatan adalah kenikmatan yang sangat luar biasa dan sangat mahal. Bayangkan saja kita menghirup oksigen secara gratis kecuali jika kita dirumah sakit, oksigen saja harus bayar. Maka dari itu kita perlu menjaga kesehatan tubuh. Karena ada pepatah yang berbunyi mensana in corporesano yang berarti didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Hidup sehat itu tidak harus mahal, kalau ada yang gratis kenapa tidak. Bahkan didalam kehidupan sehari hari juga bisa hidup sehat seperti berikut ini.

Kebiasaan hidup setiap hari untuk hidup sehat :
1. Jangan duduk terus menerus
    Ini merupakan hal yang sudah biasa dalam kehidupan sehari hari akan tetapi duduk dengan skala waktu yang lama akan membuat sobat tidak sehat. Untuk itu sobat perlu berdiri salam jangka waktu yang lebih lama dari pada duduk.

2. Mempersiapkan peralatan olahraga.
    Maksud dari pernyataan diatas yaitu sobat haru mempesiapakan segala hal peralatan olahraga yaitu pakaian, celana, dan sepatu olahraga sesegera mungkin. Mungkin sobat bisa mempersiapkannya pada malam hari untuk digunakan pagi harinya. Kenapa harus dipersiapkan sesegera mungkin..? Karena hal ini bertujuan untuk menghindari sifat yang dimiliki manusia modern yaitu malas.

3. Berbelanja.
    Maksudnya berbelanja yaitu berbelanja makanan sehat. Karena salah satu kunci tubuh sehat yaitu dengan mengkonsumsi makanan makanan yang sehat.

4. Melakukan aktivitas fisik
    Untuk sobat yang suka duduk terus, begadang maupun sobat yang memiliki gaya hidup tidak sehat ubahlah kebiasaan tersebut dengan melakukan aktivitas fisik. Misalnya melakukan lari atau bisa juga bersepeda.

Demikian itu tadi artikel tentang kesehatan semoga bermanfaat untuk para sobat yang ingin memulai pola hidup sehat. Dan jangan lupa untuk Share, Comment, Subscribe
Load disqus comments

0 komentar