Kamis, 28 Januari 2016

Cara Mengatasi Komputer Cepat Panas

komputer overheat

sobat sering mengalami hal ini..? PC cobat sering cepat sekali panas atau bahkan kipas didalam PC berputar sangat kencang sehingga membuat suhu panas sekali. Yang paling parah PC sampai mati dengan sendirinya saking panasnya.
Mempunyai teknologi tinggi seperti laptop atau komputer harus dirawat. Karena membeli itu gampang sekali akan tetapi perawatannya yang mahal. Permasalahan yang sering terjadi dikalangan yaitu cepat panasnya laptop atau komputer. Permasalahan tersebut kemungkinan besar terjadi karena kipas yang terlalu kencang atau umur fan yang sudah lanjut usia. Mungkin banyak dari sobat yang bertanya tanya bagaimana cara menghadapi permasalahan laptop atau komputer yang cepat panas.
Mari sobat simak informasi dibawah ini

Mengatasi Overheat


1. Mengganti kipas pendingin dalam CPU
    Cara ini mungkin banyak direkomendasikan oleh banyak ahli. Karena komputer yang terlalu panas itu bermasalah di kipasnya. Mungkin kipas tersebut rusak atau sudah tua, dengan kipas seperti itu maka perputarannya tidak akan bekerja secara maksimal. Sobat juga bisa menambahkan kipas ke CPU untuk lebih mengoptimalkan kinerja CPU dan supaya tidak cepat panas.

2. Membersihkan komponen hardware dalam CPU
    Kenapa harus dibersihkan. Begini ceritanya jika hardware yang ada dalam CPU kotor karena debu, semut atau yang lainnya pasti akan menutup lubang keluar udara panas sehingga udara akan tetap ada didalam dan terjadilah panas yang berlebih.

3. Tidak menjalankan aplikasi yang berat
    Sama halnya dengan manusia komputer juga harus mengenali dirinya sendiri jika komputer digunakan untuk membuka aplikasi yang berat maka komputer akan cepat lelah dan akan cepat panas juga. Untuk itu sobat harus sesuaikan dengan kemampuan processor komputer sobat.
Load disqus comments

0 komentar