Senin, 23 Mei 2016

Cara Paling Mudah Menstabilkan Kecepatan Koneksi Internet

Cara agar koneksi internet stabil

sobat sering mengalami koneksi down atau koneksi terputus putus..? Koneksi internet yang stabil dan cepat  adalah idaman semua orang yang suka berselancar di internet. Tentunya sobat tidak ingin saat memakai internet secara tiba tiba internet ngadat atau terputus putus.

Nah, sebelum sobat mencoba tips ini pastikan dulu kuota sobat masih ada dan cukup. Yang kedua pastikan daerah sobat memiliki sinyal yang tidak buruk atau bisa dikatakan daerah sobat tidak plosok. Langsung saja berikut caranya :

1. Menggunakan Ping
    Ping adalah perintah yang digunakan di CMD dan cara ini paling banyak digunakan oleh semua orang atau yang umum digunakan. Perintah yang ditulis dalam CMD yaitu "ping 8.8.8.8 -t" (tanpa petik).

ping 8.8.8.8 -t

Keterangan :
^ 8.8.8.8 adalah DNS Host Google, alamat ini juga bisa diganti dengan alamat website misalnya google.com, facebook.com atau bisa juga artikelapalah.blogspot.com
^ -t adalah unlimited

2. Menggunakan Custom DNS
    Jika sobat masih menggunakan DNS bawaan besar kemungkinan internet sobat bisa terjadi down karena kepadatan lalu lintas. Untuk mengganti DNS secara costum juga mudah sobat tinggal buka Control Panel > Network and Sharing Center > di Local Area Connection klik kanan pilih properties.

custom DNS

Recomend :
^ Open DNS- 208.67.222.222 atau 208.67.220.220
^ Google DNS- 8.8.8.8
Load disqus comments

0 komentar